It's Miracle of Vegetables

Back to nature
Back to nature kembali menjadi tren yang juga banyak diusung berbagai brand. Hal ini dilatarbelakangi oleh timbulnya kembali kesadaran masyarakat arti hidup sehat.



Salah satu bahan makanan favorit adalah sayuran.Bahkan mulai banyak orang yang memprioritaskan sayuran sebagi menu utama konsumsi sehari-hari dan menghilangkan daging merah ataupun daging putih dari menu sehari-hari.Mereka biasa mendeklarasikan dirinya sebagai vegetarian.

Walaupun banyak studi yang memaparkan manfaat positif sayuran,masih banyak orang yang tidak begitu menyukai bahan makanan yang satu ini.Banyak alasan yang dikemukakan,Mulai dari rasanya yang hambar,baunya kurang sedap,hingga beragam alasan lainnya.Padahal,jika mereka bisa menyulap sayuran ini dengan tepat,sayuran bisa menjadi makanan yang lezat dan bermanfaat.

Hampir semua kanndungan di dalam sayuran adalah zat positif yang bermanfaat,salah satunya serat.Zat yang satu ini dimiliki sebagian besar jenis sayuran,terutama yang berwarna hijau.Serat dikenal akan kemampuannya untuk melancarkan sistem pencernaan.Sifatnya yang seperti spons juga membantu menyerap air,membuat mineral-mineral aktif dalam usus besar menjadi seimbang,dan membantu mencegah terjadinya kanker kolon.
bawang putih bwpt
Bawang Putih 

Zat positif lain yang terkandung di dalam hampir semua jenis sayuran adalah antioksidan.Antioksidaan adalah senyawa aktif yang ada di dalam mineral,vitamin,karotenoid,dan polifenol.Perannya melawan radikal bebas akan membantu mencegah tubuh terserang penyakit degeneratif,seperti kanker,jantung koroner,dan penuaan dini.

Dua zat ini hanya contoh kecil dari berbagai kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam sayuran.Bahkan,sebagian besar vitamin dan mineral hanya dapat ditemukan dari  sayuran dan buaha-buahan.Bisa dibayangkan bagaimana kurangnya asupan mineral seseorang jika jarang,atau bahkan tidak pernah mengonsumsi sayuran.
Terima kasih telah membaca artikel tentang It's Miracle of Vegetables di blog Blog Kang Fafa jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

2 comments